Semua Orang Harus Tahu Gejala Bronkitis Berikut

Semua Orang Harus Tahu Gejala Bronkitis Berikut -, Kita semua telah mendengar atau bahkan tahu apa itu penyakit bronkitis, penyakit tersebut merupakan slahs atu gangguan penyakit yang menyerang bronkial atau paru paru, nah untuk itu kita mesti tahu apa saja gejala penyakit tersebut, supaya bisa mencegah dan segera menanganinya. Gejala bronkitis sangat sulit untuk mengabaikan. Dalam, berderak batuk. tidak hanya setiap run-of-the-mill, gatal di tenggorokan, batuk, bronkitis adalah penyakit pernapasan yang disebabkan oleh peradangan pada tabung bronkial yang membawa udara ke dan dari paru – paru anda. Hal ini biasanya disebabkan oleh infeksi virus, seperti pilek atau flu menumpuk di atas yang sudah sengsara keadaan. Bahkan, 85 sampai 95 persen dari kasus bronkitis akut yang disebabkan oleh virus yang membuat jalan mereka ke dalam sistem pernapasan.

Sementara yang mendasari virus hampir selalu menular, bronkitis itu sendiri tidak. Terlebih lagi, tidak semua orang akan mendapatkannya, atau mendapatkan hal itu setiap saat mereka sakit. “Virus ini tidak selalu menyebabkan bronkitis pada semua host,” Kanao Otsu, M. D., M. P. H., asisten profesor kedokteran di divisi alergi dan imunologi di National Jewish Health, mengatakan DIRI. Jika dua orang yang sama-sama memiliki gejala awal, seseorang dapat berakhir dengan bronkitis sementara yang lain mendapat hukuman. “Setelah yang mendasari penyakit paru-paru seperti asma, asap rokok, paparan pekerjaan, paparan bahan kimia tertentu dan iritasi, semua dapat meningkatkan risiko seseorang untuk mengembangkan bronkitis akut,” kata Otsu.

Baca Juga : Rumah Sakit Setempat Melihat Lonjakan Bronkitis Kronis

Mencoba untuk mencari tahu jika anda buruk batuk bronkitis? Berikut ini adalah kemungkinan besar gejala bronkitis untuk melihat keluar untuk.

  • Batuk terus-menerus yang berlangsung satu-dan-a-setengah sampai tiga
  • minggu
  • Selaput
  • Dada sesak atau sakit
  • Mengi
  • Sesak napas
  • Sakit tenggorokan
  • Demam rendah

“Batuk bisa berlama-lama di bronkitis akut di mana saja dari 10-21 hari,” kata Otsu. Anda mungkin akan melihat lendir di dada anda, yang mungkin atau mungkin tidak datang ketika anda batuk (ketika itu terjadi, itu disebut batuk produktif). Warna dapat bervariasi dari jernih, kuning atau hijau, tergantung pada apa yang infeksi atau virus yang anda punya. Setelah virus itu hilang, batuk berkepanjangan bisa menjadi kering.

“[Batuk] juga dapat dikaitkan dengan dada sesak dan mengi, yang dapat bertahan selama lima sampai enam minggu,” Otsu menambahkan. Mengi adalah ketika napas anda membuat siulan atau suara berderak karena anda airways yang diblokir–hal yang umum terjadi pada orang-orang dengan asma. Ketika anda bernapas lebih sedikit bekerja, anda mungkin juga mengalami sesak napas. Batuk sering dapat membuat tenggorokan anda iritasi dan sakit.

Bronkitis gejala-gejala yang mungkin muncul antara gejala dari virus apapun yang anda punya, sehingga anda mungkin mengalami hal-hal seperti demam dan sakit kepala juga (anda bisa menyalahkan flu untuk itu, tidak bronkitis). Karena virus tidak dapat diobati dengan antibiotik, anda akan memiliki untuk menunggu saja sampai membersihkan dari sistem anda sendiri. Tapi dokter anda dapat menyarankan beberapa hal untuk mengelola gejala bronkitis dan membuat anda lebih nyaman saat tubuh melawan apapun sakit anda. Pengobatan untuk batuk dan gejala mungkin termasuk obat anti-inflamasi nonsteroid, aspirin, acetaminophen, kata Otsu. Penekan batuk dapat membantu, juga, dan dokter anda dapat memilih untuk meresepkan inhaler jika gejala ini membuat sulit bagi anda untuk bernapas.

Gejala-gejala bronkitis kronis adalah sama, tetapi bertahan lebih lama dan sering terjadi tanpa adanya penyakit lain. “Bronkitis kronis didiagnosis pada individu yang memiliki batuk produktif untuk sebagian besar hari-hari bulan, untuk setidaknya tiga bulan dalam setahun, sekurang-kurangnya dua tahun berturut-turut,” kata Otsu. Hal ini paling sering terlihat pada perokok dan yang berhubungan dengan kondisi paru-paru seperti emfisema. Jika anda memiliki batuk yang berlangsung lebih dari tiga minggu, atau menemukan anda memiliki gejala bronkitis secara teratur, anda mungkin memiliki bentuk kronis dari penyakit dan harus berbicara dengan dokter tentang pengobatan jangka panjang pilihan.

Itulah ulasan singkat yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat bagi anda, dan untuk anda yang ingin tahu informasi terupdate yang lainya tentang kesehatan dapat anda simak hanya di obat bronkitis

Updated: —
Obat Bronkitis © 2016 Frontier Theme