Alasan perokok bisa punya paru-paru sehat

Alasan perokok bisa punya paru-paru sehat -, Ilmuwan Inggris menemukan penjelasan di balik ‘misteri’ dengan cara apa orang-orang nampak mempunyai paru-paru sehat walaupun seumur hidup merokok.

Analisis dari 50 ribu orang menunjukkan bahwa ada mutasi dalam DNA beberapa orang yg mampu meningkatkan fungsi paru-paru & menutupi efek mematikan dari merokok.

Ilmuwan dari Dewan Penelitian Medis menemukan bahwa temuan ini dapat membuahkan obat baru buat meningkatkan fungsi paru-paru.

Namun, menurut mereka, masihlah saja, tak merokok yaitu pilihan paling baik.

Tidak Sedikit, namun tidak seluruh, perokok bakal mengalami infeksi paru-paru. Tetapi penyakit ini pun ditemukan kepada beberapa orang yg sama sekali belum sempat menyentuh rokok seumur hidupnya.

Baca Juga : Mewaspadai penyakit pada musim pancaroba

Para peneliti menganalisa data kesehatan & genetika dalam jumlah gede dari para relawan dalam proyek Biobank di Inggris.
Susah bernapas

Mereka mengamati penyakit paru-paru kronik atau Chronic Obstructive Pulmonary Disease (COPD) yg menyebabkan kesusahan bernapas, batuk-batuk, & infeksi dada berulang.

Keadaan ini diperkirakan berlangsung terhadap tiga juta orang di Inggris & termasuk juga penyakit seperti bronchitis & emfisema.

Bersama membandingkan perokok & non-perokok, demikian juga dgn mereka yg mempunyai atau tak mempunyai penyakit tersebut, peneliti menemukan bagian-bagian dari DNA yg mengurangi risiko penyakit paru-paru kronis.

Sehingga perokok bersama ‘gen yg bagus’ miliki risiko yg lebih rendah terkena penyakit paru-paru kronik daripada mereka yg miliki ‘gen jelek’.

Profesor Martin Tobin, salah satu peneliti di University of Leicester, mengemukakan bahwa gen kelihatannya berdampak kepada pertumbuhan paru-paru & caranya merespons kerusakan.

Tetapi, beliau mengemukakan terhadap BBC News, “Tak ada obat mujarab yg sanggup berikan jaminan perlindungan pada asap rokok – mereka (perokok) konsisten mempunyai paru-paru yg lebih tak sehat daripada para non-perokok.

“Hal paling baik yg dapat dilakukan orang yg sanggup berdampak kepada kesehatan mereka di musim depan terkait penyakit paru-paru kronik atau penyakit lain seperti kanker & penyakit hati yaitu dgn berakhir merokok.”
Kecanduan

Etika merokok pun meningkatkan risiko penyakit hati & kanker, yg tak tercakup dalam penelitian ini.

Para ilmuwan serta menemukan bagian-bagian dari kode genetik yg lebih awam tampak kepada perokok daripada non-perokok.

Kode-kode genetik ini mengubah fungsi otak & memudahkan orang buat jadi kecanduan nikotin, biarpun perihal ini masihlah mesti dibuktikan.

Tobin pun menyampaikan bahwa temuan ini menawari “petunjuk yg mengagumkan menyangkut trick kerja badan yg pada awal mulanya tidak sempat didapati & hal-hal seperti inilah yg bisa saja membuahkan terobosan utama dalam perkembangan obat.”

Temuan ini dipresentasikan dalam jumpa European Respiratory Society & diterbitkan di jurnal kesehatan Lancet Respiratory Medicine.

Ian Jarrold, kepala peneliti Yayasan Paru-paru Inggris, menyampaikan, “Temuan ini mewakili langkah mutlak dalam menopang kami mendapat gambaran yg lebih terang menyangkut fakta kesehatan paru-paru yg rumit & fantastis.

Mendalami kecenderungan genetik mutlak buat menunjang kami mengembangkan perawatan baru buat beberapa orang dgn penyakit paru-paru, namun serta buat beberapa orang sehat supaya sanggup menjaga paru-paru mereka lebih baik.” 

Itulah ulasan singkat yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat bagi anda, dan untuk anda yang ingin tahu informasi terupdate yang lainya tentang kesehatan dapat anda simak hanya di obat bronkitis

Updated: —
Obat Bronkitis © 2016 Frontier Theme